Kamis, 10 Januari 2013

Mari Berdo'a Bebaskan Hutang

DOA KAYA (BEBAS HUTANG) 1


اللَّهُمَّ اكْفِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

(Alloohummakfinii bihalaalika 'an haroomik, wa aghninii bifadhlika amman siwaak)
Artinya :
Ya Allah, cukupilah aku dengan rizki-Mu yang halal hingga aku terhindar dari yang Engkau haramkan, Ya Allah kayakanlah aku dengan karunia-Mu hingga aku tidak minta kepada selain Engkau

Keterangan :
Doa ini diambil dari hadits riwayat Tirmidzi dan dihasankan Al Albani
Dalam hadits lengkapnya disebutkan keutamaan doa ini, yaitu akan dibebaskan Allah dari hutang (sanggup membayarnya) meskipun hutang tersebut sebesar gunung


DOA KAYA (BEBAS HUTANG) 2


اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَالْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَالْبُخْلِ وَالْجُبْنِ وَضَلَعِ 


الدَّيْنِ وَغَلَبَةِ الرِّجَالِ

(Alloohumma innii a'uudzubika minal hammi wal hazan, wal ajzi wal kasal, wal bukhli wal jubni wa dhola'id daini wa gholabatir rijaal)

Artinya :
Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari keresahan dan kesedihan, kelemahan dan sikap malas, kekikiran dan sikap penakut serta dililit hutang dan dikalahkan lawan

Keterangan :
Doa ini diambil dari hadits riwayat Al Bukhari 

Demikian Doa Kaya (Bebas Hutang), semoga kita biasa mengamalkan doa tersebut. Doa-doa lainnya bisa diklik di Kumpulan Doa-Doa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar